Belajar, Bergerak, Berbagi Untuk Negeri. PembaTIK Level 4 Sulawesi Barat.

Bismillahirrahmanirrahim

Belajar, Bergerak, Berbagi Untuk Negeri

Alhamdulillah pada tahun 2021 saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Duta Rumah Belajar Sulawesi Barat dan 29 guru hebat Sahabat Rumah Belajar Sulawesi Barat tahun 2021 mewakili SD Negeri 035 Bussu Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar untuk mengikuti Bimtek Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 yaitu level berbagi yang di selenggarakan oleh Pusdatin Kemendikbudristek RI.

Pada tahun 2020 saya hanya sampai pada level 2 dan tidak lanjut pada level 3 karena ketinggalan informasi registrasi, oleh sebab itu pada tahun ini saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama yaitu itu aktif mengontrol jadwal dengan cara mengaktifkan alarm sebagai penanda.


Motivasi saya mengikuti kegiatan ini karena ingin mengupdate dan menguprade ilmu yang sesuai dengan kemajuan zaman dan kemajuan pendidikan. Literasi Digital dan TIK tidak bisa terlepas dari dunia pendidikan. Sebagai guru yang lahir di era abad 20 harus mampu beradaptasi dan upgrade ilmu dengan pendidikan di era abad 21. Hal inilah yang memotivasi saya untuk antusias mengikuti kegiatan Pembelajaran Berbasis TIK yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemdikbudristek RI.



Harapan saya mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis TIK bisa meningkatkan kompetensi, pengembangan diri dan berkolaborasi dengan guru-guru di Indonesia Khususnya Sahabat Rumah Belajar dan Duta rumah Belajar. Selanjutnya share and growing bersama guru-guru di Sulawesi Barat khususnya di Polewali Mandar melalui kegiatan-kegiatan di Komunitas Praktisi baik yang ada di sekolah maupun pada Kelompok Kerja Guru untuk belajar bersama, berbagi untuk negeri.

"Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya." (Mahatma Gandhi).


Terima kasih saya ucapkan buat keluarga, kepala sekolah rekan sejawat dan teman-teman yang selalu mendoakan dan menyemangati saya dalam mengikuti kegiatan ini.

#PusdatinKemendikbudristek
#PembaTIK2021
#DutaRumahBelajar2021
#RumahBelajar202#BerbagiTIK
#SRBSulbar2021



8 comments for "Belajar, Bergerak, Berbagi Untuk Negeri. PembaTIK Level 4 Sulawesi Barat."