Ekosisten Pendidikan dan Budaya Positif

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah membentuk sebuah program yang disebut ekosistem pendidikan. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia Indonesia sejak usia dini.


Ekosistem pendidikan yang dimaksud ialah mengajak semua stakeholder, baik itu pemerintah, kepala sekolah, tenaga pendidik, orangtua, tenaga kependidikan hingga publik figur agar turut serta berpartisipasi dalam membangun komunikasi pendidikan yang berbudaya positif kepada anak-anak sejak dari usia dini.



"Bukan hanya pemerintah dan guru, melainkan ada masyarakat, orangtua murid bahkan siswa sebagai subjek pendidikan itu sendiri.

Dengan adanya komunikasi yang baik dan positif dari semua stakeholder, maka akan lahir satu tujuan bersama yaitu membangun karakter positif anak Indonesia.


Pembentukan karakter mulai dari usia dini dinilai sangat penting. Oleh karena itu, semua pihak perlu melibatkan diri dalam pembentukan karakter positif anak.

"Pendidikan anak usia dini sangat penting dalam membentuk karakter anak. Bahkan, sejak dari usia 0 hingga 6 tahun itu sudah seharusnya diberikan pendidikan anak usia dini agar mampu menumbuhkan hal yang positif sejak dini."




Post a Comment for "Ekosisten Pendidikan dan Budaya Positif"